Header Ads

ads header

Breaking News

Dr. Hj. Winarti, SE., MH Bupati Tulang Bawang Menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Sekaligus pemberian Gerobak Bagi Umkm, Kursi Roda Dan Bantuan Bagi Warga Yang Sedang Isoman.

 


Dr. Hj. Winarti, SE., MH Bupati Tulang Bawang Menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Sekaligus pemberian Gerobak Bagi Umkm, Kursi Roda  Dan  Bantuan Bagi Warga Yang Sedang Isoman. Rabu, 25 Agustus 2021

Aula kampung Astra Ksetra, kec. Menggala kabupaten Tulang Bawang.

Dihadiri oleh, camat menggala, kepala kampung menggala, USPIKA kecamatan menggala, jajaran petinggi pemerintah tulang bawang. Serta seluruh warga

Arahan  -Bupati Tulang Bawang Dr. hj. Winarti S.H. M.H Menghadiri secara langsung pemberian bantuan BMW Bergerak melayani warga pada kec. Menggala kampung Astra Ksetra

- pada bantuan kali ini merupakan rangkaian lanjutan bantuan program BMW tahun 2021

- Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021 adalah Kelompok Masyarakat yang terdiri dari Kelompok Pengajian Muslimat, Karang Taruna dan Kelompok Usaha Khusus Wanita, yang terdiri dari 15 Kecamatan 147 kampung dan 4 Kelurahan serta 453 kelompok Masyarakat, dengan total bantuan sebesar Rp. 9.060.000.000., (Sembilan Milyar Enam Puluh Juta Rupiah).

- Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kecamatan Menggala yang akan disalurkan pada Tahap Kedua Pengusulan dengan rincian sebagai berikut :

- Kecamatan Menggala terdiri dari 5 Kampung 4 Kelurahan   (27 Kelompok masyarakat  540 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang tersalurkan sebesar Rp. 540.000.000,-     (Lima Ratus Empat Puluh juta rupiah) dan yang telah disalurkan pada 3 kampung 4 kelurahan, 2 kampung masih proses pengusulan proposal yaitu kampung Astra Ksetra dan Tiuh Tohou. 

Dengan jenis usaha Kolam Pemancingan, Sembako, Konveksi, Budidaya Jamur Sawit, Usaha Percetakan, Sewa Alat Gerabah, Sewa Kursi dan Makanan Ringan. 

- Penyerahan Gerobak Dorong bagi Pedagang Kaki Lima Kuliner Kecamatan Menggala, Dente Teladas, Banjar Agung, Penawar Aji dan Penawar Tama, dengan total bantuan 20 unit Gerobak Dorong bagi UKM.

- Penyerahan Bantuan Sembako bagi warga yang sedang ISOMAN dan Kursi Roda bagi penyandang Disabilitas, dengan total bantuan 10 paket Sembako bagi warga yang sedang ISOMAN dan 25 unit Kursi Roda kepada penyandang Disabilitas.

- bantuan tersebut diberikan secara simbolik kepada perwakilan penerima bantuan yang datang

- Bupati winarti berpesan, Bahwa covid masih mengintai kita semua sehingga, semua harus bekerja bergerak bersama dalam menghadapi covid

- untuk penanganan vaksin saat ini berfokus pada tenaga pendidikan dan tenaga pekerja kesehatan

- covid mengajarkan kita untuk menghargai berbagai profesi  terkhusus guru dan tenaga kesehatan , marilah jaga kesehatan kita semua, covid masih ada dan kita harus menjaga diri kita sebaik mungkin.

(RED)

Tidak ada komentar