Header Ads

ads header

Breaking News

penyembelihan 12 hewan qurban hasil Infaq/ Shodaqoh Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang terlaksanakan oleh Bupati Tulang Bawang di Islamic Center Menggala itu, sedikitnya 188 paket daging qurban mengalir ke wartawan


Suara intelektual .com - Infaq berasal dari kata Anfaqa yang berarti mengeluarkan sesuatu, untuk kepentingan sesuatu. Infaq bisa juga di definisikan mengeluarkan harta dengan sukarela, yang dilakukan oleh seseorang. 


Namun berbeda dengan Shodaqoh, kata Shodaqoh berasal dari bahasa Arab, Ash-Shodaqoh. Arti Shodaqoh dapat juga di definisikan sebagai pemberian harta atau benda kepada orang - orang fakir, orang yang membutuhkan, ataupun pihak - pihak lain yang berhak menerima shodaqoh, tanpa disertai imbalan.


Di moment perayaan hari raya Idul Adha 1442 hijriah ini, Infaq/ Shodaqoh merupakan salah satu waktu yang tepat untuk menginfak atau menshodaqohkan harta atau benda yang dimiliki, sebagai contoh yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Tulang Bawang. Selasa (20/ 07)


Melalui Bagian Kesra (Kesejahteraan Masyarakat) diwilayah kabupaten itu, PNS Tulang Bawang berhasil mengumpulkan uang Infaq/ Shodaqoh untuk membeli 6 Ekor Sapi, 3 Ekor Kerbau, dan 3 Ekor Kambing sebagai hewan qurban di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah." Berasal dari Infaq/ Shodaqoh PNS, total hewan qurban yang disembelih di hari raya Idul Adha 1442 hijriah yaitu Sapi 6 Ekor, Kerbau 3 Ekor dan Kambing 3 Ekor". Katanya Kabag Kesra Tulang Bawang (Drs. Okta Heri Alsyah, M.S.i - Red) pada wartawan


Sayangnya, ketika dimintai tanggapan terkait kejelasan total anggaran untuk membeli 12 ekor hewan qurban hasil infaq/ shodaqoh PNS Tulang Bawang hingga kejelasan harga satuannya, Kabag Kesra Tulang Bawang ini enggan menyikapi. Kuat dugaan enggan disikapinya mengenail prihal itu, terdapat permainan anggaran dalam pembelian hewan qurban dimaksud.


Selanjutnya, mengenai pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berupa 6 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 3 ekor kambing hasil Infaq/ Shodaqoh PNS di Sai Bumi Nengah Nyappur, perhelatannya dilaksanakan Bupati Tulang Bawang DR. Hj. Winarti, SE.MH di Islamic Center Menggala pada pukul 09.00 waktu setempat.


Dari penyembelihan 12 hewan qurban hasil Infaq/ Shodaqoh Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang terlaksanakan oleh Bupati Tulang Bawang di Islamic Center Menggala itu, sedikitnya 188 paket daging qurban mengalir ke wartawan di daerah tersebut. "Ada 188 paket bang, ini untuk Media (Wartawan - Red) yang sudah kerjasama dengan Pemkab (Diskominfo)". Ungkapnya petugas pembagian daging qurban Diskominfo Tulang Bawang (RED)

Tidak ada komentar