Header Ads

ads header

Breaking News

Didampingi Kadiskes, Bupati Tuba Tinjau Vaksinasi Massal



Didampingi Kadiskes, Bupati Tuba Tinjau Vaksinasi Massal

Suara intelektual.com Bupati Tulangbawang, Winarti, meninjau proses vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Puskesmas Banjar Agung, Selasa, (29/06/2021).

Winarti mengapresiasi antusias warga yang tengah mengantri untuk mendapatkan suntikan secara gratis. Namun, ia meminta setelah divaksin warganya makin taat menerapkan protokol kesehatan.

“Diharapkan peranan masyarakat untuk dapat bekerja sama pada pencegahan Covid-19 dengan tidak bepergian ke pesta atau tempat hiburan,” kata Winarti.

Dia mengingatkan agar warganya harus tetap menjaga kesehatan dan menjaga jarak agar vaksin dapat bekerja dengan maksimal dan pandemi segera usai.

Menurutnya, vaksinasi massal sebagai salah satu program pemerintah untuk mewujudkan 1 juta vaksin per hari bekerja sama dengan TNI-Polri.

Untuk itu, vaksinasi massal itu dialokasi sebanyak 800 dosis vaksin. Hal tersebut juga guna mendukung diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru.

“Masyarakat dihimbau segera vaksin, karena Juli 2021 akan diadakan sekolah tatap muka, sehingga orang tua diharapkan dapat membantu mengurangi efek pandemi. Tulangbawang tidak mendapat banyak pasokan vaksin, karena masih berada di zona kuning,” tutupnya. (Red/Tori)

Tidak ada komentar