Header Ads

ads header

Breaking News

Pengerjaan Jalan Onderlaagh di Kampung Kecubung Raya Diduga Sarat Penyimpangan




 Pengerjaan Jalan Onderlaagh di Kampung Kecubung Raya Diduga Sarat Penyimpangan


Tulang Bawang - Proses pengerjaan jalan onderlaagh di Kampung Kecubung Raya, Kecamatan Meraksa Aji, Tulang Bawang diduga dikerjakan dengan asal-asalan dan diduga tidak mengikuti juklak dan juknis, hal ini terlihat dari penyusunan batu dalam posisi tidur, tidak berdiri dan tidak terkunci sebagaimana mestinya.



Parahnya lagi, jalan tersebut sampai  ditumbuhi rumput di badan jalan. Pembangunan jalan onderlagh di RK 4 kampung Kecubung raya yang berdiameter panjangnya 1200 meter dan lebar 3 meter  dengan menghabiskan dana 372000.000.


Hal itu membuat warga kampung kecubung raya banyak kecewa, dengan nilai yang sangat besar terbut pengerjaannya kok asal asalan sedangkan itu untuk umum dan masyarakat banyak yng akan melewati jalan tersebut.  



Ungkapan kecewa dari tokoh Pemuda kampung kecubung raya yang berinisial A , mengaku sangat kecewa setelah menyaksikan hasil pembangunan yang tidak maksimal dan asal asalan, karna untuk meraup keuntungan yang lebih besar, kepala kampung kecubung raya itu tidak mengikuti aturan juglak dan juknisnya.


"Saya sedih, ketika saya survei melihat jalan onderlagh yang berada di RK 4 kampung kecubung raya, karna sangat jauh dari bangunan bangunan yang saya lihat dari beberapa tahun yang lalu semasa jaman masih ada GSMK  pada waktu bupatinya masih handoyo" ujar tokoh  pemuda yang enggan disebutkan namanya  pada tim media Merpati Nusantara, Selasa (11/2021).


Hal senada di ungkapkan oleh inisial S yang enggan namanya di sebutkan juga di media kami  "Saya kecewa mas kampung kecubung raya makin lama makin tidak ada kemajuan sama sekali jauh tertinggal dari kampung kampung tetangga,"ungkapnya.


 tidak tertata dan kelihatan bongkor, ini ketika salah satu warga yang mengunggah tugu yang ada di kampung kecubung raya, menuai banyak komentar dari warga karna sangat bongkor dan tidak ada perawatan sama sekali, lantaran banyak komentar baru keesokan harinya aparatur kampung di kerahkan oleh kepala kampung untuk bergotong royong.


Sementara itu saat di konfirmasi sekdes kampung kecubung raya Nasir membenarkan cara penyusunan batu tersebut.


"Menurut saya sudah sesuai dengan adanya penyusunan batu onderlagh tersebut walau tidak terkunci dan penyusunannya tertidur

Sebenarnya saya tidak ada keterlibat disitu menurut saya sudah bagus ujar sekdes kampung kecubung raya,"jelasnya.


Saat ditanya siapa saja yang terlibat dalam proyek itu, Sekdes mengungkapkan kepala kampung dan kaur keuangan yang pegang peranan dan yang lainnya hanya formalitas semua, sedang kan kaur keungannya kakak ipar kepala kampung Ari wansah Spd,I yang namanya Hendri itu yang pegang peranan.


Sementara itu Tim media menuju ke rumah  TPK kampung kecubung raya Saidi, saat di temui dirumahnya tidak ada di tempat dan anaknya beralasan bapaknya masih pergi ke sawah dan sekalian mengambil rumput dan pulangnya biasanya sore ujar anak pak saidi ketua TPK kampung kecubung raya


Berdasarkan pantauan di lapangan untuk kampung kecubung raya, perlu pemerhatian dari semua pihak agar untuk mengawasi dana desa yang ada di kampung tersebut dan jangan sampai dana tersebut di salah gunakan dan kepada aparat penegak hukum untuk menindak lanjuti dan agar bisa memproses kepala kampung, yang di duga mengambil keuntungan yang sangat besar. Karna nilai yang sangat besar tentu banyak celah celah kepala kampung untuk berbuat korupsi. (TIM)

Tidak ada komentar