Header Ads

ads header

Breaking News

Putra Menggala Tulang Bawang Mendapat Kenaikan Pangkat Kolonel Priode April 2021



Putra Menggala Tulang Bawang Mendapat Kenaikan Pangkat Kolonel Priode April 2021

Drs. H. Ahmad Yani SH, MT merupakan asli putra daerah Tulang Bawang Menggala, patut menjadi kebanggan Masyarakat Tulangbawang dengan segudang prestasi yang diraihnya mampu mengharumkan nama Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini hingga ke Manca Negara, Sabtu (3/4/21).

Menurut Riyawat pendidikannya, Kolonel Yani dimulai dari pendidikan dasar dan menenggah di tamatkanya di tanah kelahirannya di Menggala, setamat sekolah menengah tahun 1986 yang lalu.

Setelah itu, Beliau mendaftar Akabri namun keberuntungan belum berpihak kepadanya, lalu melanjutkan pendidikan tinggi di IAIN Raden Intan Lampung dan mendapat gelar Drs pada tahun 1993.

Pada tahun yang sama Drs. H. Ahmad Yani diterima di sekolah Prajurit Karier di Magelang dan penempatan pertamanya di kota kembang Bandung.

Dikota inilah, kolonel Yani memperoleh gelar sarjana Hukum di universitas Bayangkari (Langlang Buana Bandung) dan gelar Megister Tehnik diperolehnya dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 2008.

Bapak kolonel ini, pernah pula belajar di negerinya Adolf Hitler. Ayah dari tiga putra dan seorang putri, Pak Yani begitu sebutannya. Sehari-hari berdinas di Komando operasi TNI AU lll Biak Numfor Papua sebagai Kasahli bidang Komunikasi sosial. 

Ketika ditanyakan apa cita-citanya setelah Kolonel sambil tersenyum beliau ingin kembali ke kampung halaman untuk membangun kampung halaman sendiri.(FS)

Tidak ada komentar