Header Ads

ads header

Breaking News

Vaksinasi Tahap Kedua Gelombang Pertama Di Tulang Bawang


Vaksinasi Tahap Kedua Gelombang Pertama Di Tulang Bawang

Suara intelektual.com/Tulang Bawang– Beberapa Pejabat Pemerintah Kabupaten TulangBawang Senin kemarin melakukan vaksinasi tahap pertama gelombang kedua yaitu Kepala Dinas Diskominfo dan beberapa ASN lainnya, yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Hi Fathoni, S.Kep., MM, dan kepala Puskesmas Tiuh Tohow setempat.

Vaksinasi tahap pertama tersebut gelombang kedua ini berlangsung di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tiuh Tohow, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Senin (08/03/2021).

Saat ditemui Kepala Azza Tiuh Tohow mengatakan sebanyak 275 orang beserta pelayanan publik diberikan vaksin Covid-19 dalam waktu 4 Hari termaksud ASN, TNI, POLRI, Guru, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Prosedur vaksinasi tersebut harus mengisi data pribadi (sesuai KTP), pengecekan suhu tubuh, tensi darah lalu diberikan 13 pertanyaan mengenai riwayat penyakit, karena sangat penting supaya bisa masuk ketahap penyuntikan vaksinasi,” kata Kapus Tiuh Tohow.

Dia menuturkan, yang mendapat giliran pertama adalah Kepala Dinas Diskominfo Dedi Palwadi.

“Tidak ada yang saya rasakan setelah disuntik, seperti disuntik biasa dan sangat nyaman,sebelum disuntik saya makan terlebih dahalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Dedi.

Ditempat yang sama Kadiskes Tulangbawang Fatoni juga mengatakan, untuk gelombang kedua dapat kiriman dari Dinkes Provinsi Lampung sebanyak 430 vaksin, berarti untuk 4300 orang dan akan disebar ke-15 Kecamatan dan 18 Puskesmas.

“Tapi ini harus rata untuk pelayanan publik,lansia dan ada juga untuk wartawan. Untuk vaksin tahap kedua secepatnya akan dilaksanakan,dan untuk masyarakat jangan takut karena vaksin ini Aman dan Halal sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan Imunitas tubuh kita,” tandas Fatoni.(peri)

Tidak ada komentar