Header Ads

ads header

Breaking News

Badan pendapatan daerah tulang bawang ikuti lomba memasak tradisional dalam rangka HUT tuba yg ke-24



    

Badan pendapatan daerah tuba ,saat mengikuti lomba memasak tradisional dalam rangka HUT tuba yg ke -24.


Tulang Bawang (suara intelektual.com) Mengikuti Lomba memasak Badan Pendapatan Daerah Tulang bawang melestarikan Masakan tradisional favorit masyarakat Menggala “Misro”.Hal itu dilakukan dalam rangka mengikuti rangkaian acara pada hari jadi kabupaten Tulangbawang yang ke 24. Senin(15/3/21).

Melestarikan makan tradisional “misro” sangat penting karena tidak hanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya, makanan tradisional misro juga merupakan indentitas bagi suku Lampung khusus nya Lampung Menggala dan tercipta nya makan tersebut pasti ada sejarahnya sendiri.

“Makan ini penting kita lestarikan ini adalah salah satu kultur keanekaragaman suku Lampung Menggala,”ucap Nyoman kepala Bapenda Tuba.

Menurut beliau makan khas Kota Menggala misro juga mudah untuk dibuat dan sehat untuk dikonsumsi dibandingkan dengan makanan cepat saji yang sedang di gandrungi oleh anak muda zaman sekarang maka itu makanan tradisional ini harus kita lestarikan.

Dengan momen lomba memasak memperingati hari jadi ke 24 kabupaten Tulangbawang bisa menjadi landasan untuk melestarikan makan tradisional dan buda yang ada di kabupaten Tulangbawang.

Beliau juga mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Tulangbawang yang ke 24 semoga dengan 25 program BMW bisa menjadi Tulang bawang lebih baik. (Toriyadi)

Tidak ada komentar