Header Ads

ads header

Breaking News

Tim gugus penanganan covid -19 kembali monitoring tentang taat protokol kesehatan .



Tulang bawang (suara intelektual.com)

Keselamatan semua masyarakat adalah tujuan utama untuk taat pada protokol kesehatan ,sudah banyak contoh daerah lain muncul cluster baru dari berbagai kalangan seperti di tempat pesta  ,gruop komunitas sepeda dan perkantoran ,ini semua karena tidak taat selalu melepaskan masker ,padahal masker  adalah alat pelindung diri.

Seperti  disampaikan ibu bupati tulang bawang hj.winarti.se.mh bahwa covid-19 tidak main main telah banyak contoh korban berbagai kalangan ,jadi harus patuh pada aturan yang dibuat pemerintah,ikuti ,taati laksanakan protokol kesehatan sehari hari ujar nya  .(31-10-20)



Lagi nurwansyah selaku sekertaris BPBD tulang bawang  menambahkan bagi masyarakat yang didapat tidak taat protokol kesehatan diberikan teguran dan sanksi berupa pernyataan ,push ap .menyanyikanlagu Indonesia raya.

Patroli terpadu peningkatan pendisiplinan dan penegak hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengedalian covid-19 di kabupaten tulang bawang tahun 2020 terdiri dari  kodim 0426 tulang bawang

TNI angkatan udara,polres tulang bawang,BPBD tulang bawang,dinas perhubungan  , Satpol-PP dan anggota tim ada juga dari forum komunikasi umat beragama ( FKUB) tulang bawang  sasaran tepat fasilitas umum dan tempat keramaian dilaksanakan  di 15kecamatan ,mulai dari 28 Oktober sampai dengan 21 Desember selama 30 kali .jelas nya.

Instruksi presiden republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegak hukum protokol kesehatan.

 Peraturan gubernur Lampung nomor 45 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman .

Peraturan bupati bupati tulang bawang nomor 56 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegak hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus.

Oleh sebab itu kegiatan yang di lakukan ini bukan zone hijau tujuan nya ,akan tetapi keselamatan bersama  yang utama ,demi kian pula disampaikan Kanedi kepala dinas bpbd tulang bawang  dalam kesempatan  memberi peringatan tegas ke salah satu masyarakat yang tidak mengenakan masker tutup nya. (Red)

Tidak ada komentar