Header Ads

ads header

Breaking News

Satpolair Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perairan, Ini Tujuannya

 

Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan patroli perairan dengan menggunakan kapal patroli XXV-2005.

Kegiatan patroli perairan ini berlangsung hari Senin (23/11/2020), mulai pukul 10.00 WIB s/d selesai, di perairan laut tulang Bawang.

"Hari ini, Satpolair Polres Tulang Bawang yang dipimpin langsung oleh KBO Satpolair Ipda Rudi Jonas, SH bersama 5 personel Satpolair melaksanakan patroli perairan di perairan laut tulang Bawang." ujar Kasat Polair Iptu Iwan Syafaruddin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Kasat Polair menjelaskan, patroli perairan yang dilakukan oleh petugasnya ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan terhadap tindak pidana di perairan ataupun laut tulang bawang.

Sehingga para nelayan dan pengguna transportasi air khususnya yang berada di wilayah hukum Satpolair Polres Tulang Bawang merasa aman dan terhindar dari para pelaku tindak pidana rompak kapal atau bajak laut.

"Selain untuk mencegah terjadinya tindak pidana, tujuan dari patroli perairan ini juga sebagai sarana sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah perairan," jelas Iptu Iwan.

Metode yang digunakan oleh petugas kami saat melakukan patroli perairan adalah dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan surat kelengkapan speed boat yang melintas di laut tulang bawang.

Apabila dalam melaksanakan patroli ini ditemukan adanya warga pesisir sungai atau nelayan yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah, petugas kami tidak akan segan untuk melakukan tindakan ditempat berupa teguran lisan, push up dan skot jam.(*)

Tidak ada komentar