Header Ads

ads header

Breaking News

Pasca setelah Debat Kandidat M Nasir- Naldi pasangan (BERSINAR) Lebih Mengutamakan Kearifan Lokal Serta kembangkan potensi daerah

 


Pesawaran  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, M Nasir dan Naldi Rinara (Bersinar), berkomitmen jika terpilih akan mengutamakan kearifan lokal untuk meningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat, dengan harapan ini akan membantu untuk mengurangi tingkat kemiskinan terlebih akibat dampak Covid-19 yang terjadi saat ini.

Komitmen ini disampikan pasangan Bersinar usai Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran 2020 di Gedung Adora Desa Negeri Sakti Gedongtataan, Rabu malam (04/11).

“Kalau kita lihat sekarang, langkah-langkah program ini tidak melihat dalam rangka meningkatkan perokonomian kesejahteraan masyarakat. Maka ke depan kami Paslon nomor satu akan mengutamakan kearifan lokal, jadi seluruh program penanganan Covid-19 diarahkan juga untuk peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat, dengan harapan ini akan membantu masyarakat untuk mengurangi tingkat kemiskinan akibat dampak Covid-19 ini,” ungkap M Nasir.

Karena sudah jelas diutarakan M Nasir sesuai dengan visi-misi pasangan Bersinar akan membangun Pesawaran lebih hebar, sejahtera dan berkeadilan.

“Saya kira visi-misi kita jelas, komitmen kita juga jelas, niat kita jelas, termasuk langkah politik kita juga jelas, apa yang menjadi harapan masyarakat insya Allah terwujud. Artinya kami berjalan dengan niat yang baik dan tulus yaitu untuk membangun dan memajukan Pesawaran,” ucapnya.

Apa lagi di masa pandemi ini kata M Nasir, semua kegiatan harus diarahkan untuk menanggulangi Covid-19, baik penanganannya maupun dampak dari virus tersebut.

“Disamping untuk menanggulangi Covid-19, kegiatannya juga harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal jalannya perokonomian yang ada di Pesawaran tentu mengedepankan kearifan lokal,” katanya.

Selain itu lanjut dia, untuk menekan penyebaran virus tersebut protokol kesehatan harus terus di sosialiasikan baik oleh pemerintah daerah maupun seluruh komponen yang ada.

“Untuk protokol kesehatan harus terus disosialiasikan baik oleh pemerintah daerah, maupun seluruh komponen yang ada, sehingga timbul kesadaran di masyarakat bahwa kita betul-betul menangani dampak Covid-19 ini. Tapi ekonomi kita juga harus bergerak, kesejahteraan masyarakat juga harus kita tingkatkan,” tuturnya(red)

Tidak ada komentar