Header Ads

ads header

Breaking News

Desa mulyo sari Gelar Pembinaan dan Penyegaran seluruh Aparatu desa




Pesawaran–suara intelektual.com Memasuki tahun anggaran Akhir 2020, Pemerintah Kecamatan Wayratay melaksanakan pembinaan aparatur desa se-Kecamatan wayratay. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara mengumpulkan para aparatur desa di kantor desa masing-masing selama  hari kerja.


Pembinaan kepada aparatur desa ini didasarkan pada ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa pasal 154 ayat 1 menyebutkan Camat atau sebutan lain melaksanakan pembinaan dan pengawasan desa antara lain dengan memberikan fasilitasi administrasi tata pemerintahan desa dan fasilitasi pelaksanaan tugas kepala desa dan perangkat desa.

Acara pembinaan dihadiri oleh camat 

Kepala wilayah  Way ratay (Asnawi Mahadaka) kepala desa Mulyo sari bapak Saifudin ,anggota BPD dan para

anggota LPM dan Aparatu r desa dan Kadus Kadus sedesa Mulyo sari Kamis

(16/11/20)

“Sehubungan dengan hal tersebut, Tim Pembinaan Aparatur Desa yang diketuai oleh bapak camat Ke pala wilayah kecamatan  Wayratay bersama para kasi kecamatan turun ke bawah (turba) melaksanakan pembinaan di masing-masing desa,” ujar Camat  wayratay (Asnawi Mahadaka ,)

Dalam setiap kunjungan ke desa, tim kecamatan menyampaikan dan memberikan arahan kepada aparatur desa untuk lebih memahami tupoksi sebagai perangkat desa sesuai dengan jabatan di struktur pemerintahan desa. “Selain itu juga mendorong aparatur desa untuk responsif terhadap segala permasalahan yang muncul di masyarakat terutama tentang pelayanan publik,” terangnya.

Asnawi  berharap kepada segenap aparatur desa untuk betul-betul mampu melaksanakan segala tanggung jawabnya sebagai perangkat desa. “Terlebih pemerintah pusat telah memberikan perhatian lebih khususnya tentang kesejahteraan aparatur desa dengan adanya kenaikkan Siltap daripada perangkat desa,” pungkasnya(Tejo)

Tidak ada komentar