Header Ads

ads header

Breaking News

Satgas Penanganan Covid-19 Tulang Bawang Menjelaskan Pasien 07, 08, 09 dan 10 terkonfirmasi positif

 

SUARA INTELETUAL.COM

Satgas Penanganan Covid-19 Menjelaskan Pasien 07, 08, 09 dan 10 terkonfirmasi positif Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang. H, Fatoni, S.Kep.M.M sekaligus Satgas Penanganan Covid-19 menjelaskan, Hasil Tracing Tim Gugus Tugas Covid-19, Pasien 07 Inisial S yang sedang di rawat RS Bhayangkara Bandar Lampung bertambah Tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 pasien 08, 09 dan 10 merupakan anggota keluarga Polisi Polsek Rawa Pitu yang terpapar Covid-19 pada tanggal 18 September 2020.

H Fatoni S.Kep.M.M mengatakan pasien 07 berinisial S (37), warga Jalan Cemara Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang, yang berdinas di Mapolsek Rawapitu. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke salah satu mall di Bandar Lampung bersama keluarga dan kemudian merasakan gejala suspek korona.

Ada pasien tambahan pada hari ini Minggu 20 September 2020 berjumlah Tiga Pasien terdiri dari Isteri dan dua anak pasien 07.

Saat ini pasien tersebut, sudah di isolasi di RSUD Menggala ,Identitas pasien 1.Ny.F,(37) yang kedua I (13) dan yang ketiga A (5) beralamat jalan Cemara Gunung Sakti Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala kabupaten Setempat.

Dua anggota Polri yang berdinas di Tulang Bawang terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjadi pasien 05 dan 07. Keduanya kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Menurut Fatoni, didalam Standar Oprasional Presedur (SOP) itu tidak boleh menyebutkan nama pasien secara lengkap hanyalah inisial saja, dan yang berhak mengumumkan adalah Provinsi. Kenapa belum kita umumkan, dikarenakan dari Provinsi belum mengeluarkan rilis, jika dari Provinsi sudah mengumumkan rilis maka kita bisa memberikan keterangan secara detail.

Kita bisa menjelaskan jika ada oertanyaan dari pihak masyarakat supaya tidak menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat, supaya masyarakat bisa waspada. Kenapa kita tidak menyebutkan secara detail, karena kita menjaga psikkologis masyarakat.

Jika pasien ini sudah kita tangani dan isolasi di RS dan semua trecing dari Dinkes sudah kita laksanakan, seperti kita repid test dan swab baru kita kasih informasi kepada masyarakat secara datiel, dan kita ambil langkah penyemprotan disinfektan agar terputus mata rantai wabah covid-19 ini. Jelasnya

Satgas Penanganan Covid-19 menghimbau kepada masyarakat Agar tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, tetap tenang, jangan panik, tapi tetap Waspada”Tuturnya. (Red)

Tidak ada komentar