Header Ads

ads header

Breaking News

Badan penanggulangan bencana daerah tulang bawang memaksimalkan posko pasar putri agung menggala dalam sosialisasi penerapan news normal






TULANGBAWANG -suara intelektual.com  Satuan tugas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang di posko pasar putri agung menggala, Kecamatan menggala, kabupaten tulang bawang propinsi lampung terus melakukan tugasnya dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang, Kanedi, didampingi Sekertaris Nurwansyah, mengatakan, gugus tugas saat ini terus memaksimalkan penerapan AKB di pasar putri agung menggala.



“Satuan tugas pada satu posko di pasar putri agung menggala  terus mensosialisasikan dan menerapkan AKB kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Kita juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan pada beberapa titik di pasar putri agung menggala,” terang Kanedi, Senin (27/07/2020).

Untuk melawan Covid-19, lanjut Kanedi, hal utama yang perlu dilakukan adalah melakukan tindakan pencegahan seperti sering cuci tangan pakai sabun atau gunakan handsanitizer, memakai masker, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.



“Intinya harus selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan AKB,” jelasnya.

Ada tujuh sektor yang menjadi perhatian dalam penerapan AKB di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur. Di antaranya yakni, perkantoran, swalayan, pasar tradisional, tempat wisata, hotel, rumah makan, dan fasilitas umum.

“Tugas kita bersama untuk menyampaikan kepada keluarga, saudara, dan masyarakat. Ini masalah kebiasaan, merubah kebiasaan, kita harus ikuti protokol kesehatan. Tujuh sektor ini harus menjadi perhatian dan fokus bersama,” pungkasnya. (PERI)

Tidak ada komentar