Header Ads

ads header

Breaking News

Ketua PWI Tuba ajak pemuda pemudi Menggala, melestarikan budaya "Kalau Bukan Kita Siapa Lagi"





Ketua PWI Tuba  ajak pemuda pemudi Menggala, melestarikan budaya "Kalau Bukan Kita  Siapa Lagi"

   

TULANGBAWANG  —suara intelektual .com Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang ajak Pemuda dan Pemudi kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur melestarikan seni budaya lagu kelasik Lampung Menggala. Senin (15/06/20220).

Kegiatan ini digagas oleh PWI Tulangbawang ditengah kemajuan jaman yang semakin mengikis teradisi seni budaya yang saat ini tidak diminati generasi muda.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman SH, mengatakan saya melihat di media sosial ada anak muda yang masih mau mempelajari petikan kelasik lagu Lampung khusus nya Menggala.

“Tergerak hati saya untuk mengundang mereka datang ke sekretariat kantor PWI Tulangbawang, ini adalah kewajiban kita bersama melestarikan seni budaya Menggala,” ajaknya.

Lanjut Bung Rohman sapaan akrap Ketua PWI Tulangbawang, saya punya mimpi bagaimana Tulangbawang ini dikenal dengan mengangkat seni budaya daerah peninggalan nenek moyang kita terdahulu.

“Kalau tidak kita yang melestarikan siapa lagi, makanya saya ajak mereka untuk rutin setiap hari Senin kita ngopi sambil mendengarkan lagu Menggala,” ajaknya.

Ditempat yang sama dua pemuda pemetik gitar tunggal lagu Lampung Perdi (18) dan Bahari (15) menyambut baik gagasan Ketua PWI Tulangbawang, yang begitu peduli dengan seni budaya Menggala.

“Kami juga tentunya akan terus belajar, dan mengajak anak muda dan mudi yang ada di Tulangbawang Menggala untuk terus melestarikan seni budaya Menggala,”ucapnya.(red/riki)

Tidak ada komentar