Header Ads

ads header

Breaking News

BUPATI TULANG BAWANG MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA UNTUK EVALUASI PELAYANAN DI RSUD MENGGALA



   
Kunker bupati ke RSUD menggala

Menggala suara intelektual.com Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE.,MH melakukan kunjungan kerja ke RSUD Menggala pada Selasa, 2 Juni 2020 pukul 16:00 WIB dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kabag. Protokol Setdakab Tulang Bawang. Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka mengevaluasi pelayanan di RSUD Menggala, sekaligus mengunjungi Orang Tua dari Ibu Bupati yang saat itu sedang dalam perawatan. Beberapa hal yang disampaikan pada kunjungan tersebut antara lain

Memantau kesiapan RSUD Menggala sebagai salah satu Rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk pemeriksaan PCR (TCM) untuk kasus Covid-19.
RSUD Menggala sebelumnya telah menerima bantuan alat TCM (Tes Cepat Molekuler) atau PCR yang berfungsi sebagai alat analisa terhadap TB dan Covid-19 dengan kapasitas pemeriksaan sebanyak 40 sampel selama 5-6 jam per hari dengan catatan 4 modul sekali putar/ proses.
Mengoptimalkan Pelayanan IGD, Rawat Jalan dan Rawa Inap.
Memberikan pelayanan secara profesional tanpa membeda-bedakan pasien, semua harus dilakukan secara proporsional.

Pada saat yang bersamaan, dr. Lukman Pura, Sp.PD-KGH.,MHSM selaku Plt. Direktur RSUD menggala memaparkan bahwa RSUD Menggala sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan sesuai prosedur, namun pada kondisi pandemi saat ini RSUD Menggala meniadakan jam berkunjung/besuk dan memperhatikan protokol kesehatan, sterilisasi lingkungan, sarana prasaranan dan tenaga kesehatan.

Dengan adanya kunjungan Bupati Tulang Bawang, menjadi penyemangat bagi jajaran medis dan tenaga kesehatan di RSUD Menggala dalam memeberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi masyarakat luas dalam menyongsong diberlakukannya “Tatanan Normal. (Riki sanjaya)

Tidak ada komentar