Header Ads

ads header

Breaking News

Babinsa dan bupati Mesuji saat menyambut tim peninjauan pos gugus tugas tidak lepas dalam penangan covid -19




MESUJI suara intelektual.com- Rabu, 27 Mei 2020 Kabupaten Mesuji yang masih belum ada positif Covid 19, tidak lepas dari peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang optimal dalam melaksanakan tugas.


Diutarakan Bupati Mesuji Saply TH saat menyambut tim peninjauan pos gugus tugas percepatan penanganan covid 19 oleh perwakilan Provinsi Lampung, jika selama ini, TNI, Polri juga tim gugus tugas kabupaten dan desa terus berupaya maksimal dalam menghadapi situasi saat ini.




"Kami akan selalu mengisolasi masyarakat yang baru datang dan selalu akan adakan pemantauan, Setiap pos di desa dan milik Kabupaten akan terus berupaya keras dalam penanganan dan pencegahan covid 19. Kondisi yang baik yang ada di Mesuji saat ini tidak lepas dari peran Babinsa, Babinkamtibmas, aparat desa juga petugas gugus tugas," jelas Saply.


Disisi lain, Marsda TNI Purn Nazirsyah selaku LO BNPB mengatakan jika pihaknya saat ini hanya sebagai penghubung antara pusat dan daerah dalam masalah covid 19.


"Kami Memfasilitasi penanganan covid dan untuk kita laporkan kepusat, kami  datang secara langsung ke Kabupaten Mesuji memantau tentang penanganan covid- 19 yang ada di Mesuji.Terkait dengan fasilitas, kami mohon diajukan kepada kami untuk mengantisipasi kelonggaran zona hijau, New Normal dan  tugas kita semakin berat karena kita mengajak dan menghimbau kepada masyarakat supaya tetap harmonis, Kegiatan normalisasi ini kita harus  lebih siap dalam menangani dalam New Normal ini," jelasnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir saat bertatap muka dengan LO BNPB. Dandim menyampaikan langsung kepada Marsda TNI (Purn) Jazirah bahwa keberhasilan mempertahankan Zona Hijau yang ada di Kabupaten Mesuji juga tidak terlepas dari peran aktif para Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


Situasi kelonggaran Zona Hijau / New Normal yang akan diperlakukan akan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang dihadapi oleh para Babinsa, tetapi selaku Dandim dirinya yakin akan kemampuan tugas para Babinsanya di lapangan, semuanya pasti akan bisa dilaksanakan dengan baik, pungkasnya.(feri satria)

Tidak ada komentar